Mutiara yang hilang



Menunggu detik terhenti...
Aku mungkin tak samanya

Jadi ingat masa itu, masa mengenal sebuah mutiara..
Mutiara yang memang tak indah, tapi mencerahkan
Aku menyebutnya mutiara..
Mutiara yang membuat mataku terbuka
Melaluinya aku mengerti bahwa hidup ini bukan untuk slalu diceritakan
Hidup kita juga perlu dirahasiakan dari mereka- mereka yang juga hidup
Kita perlu menarik nafas panjang dan mengehembuskan hanya untuk menatap rintik hujan
Hanya untuk memikirkan langit kenapa engkau gelap,
Atau burung- burung yang kicauannya sangat merdu..
Aku belajar darinya..
Bahwa kadang, kita juga harus menghela nafas panjang untuk melegakan hati ketika sedang tidak lapang
Bahwa kadang...kita perlu melupakan hal yang tidak penting untuk memulai hubungan baik kembali dengan seseorang
Walau..kadang mencintai mutiara itu menyakitkan
Walau kadang aku sakit tapi tetap menyebutnya sebagai penerang gelapku
Tapi saat ini..
Mutiara itu tlah aku simpan
Entah dimana kuletakkan cangkangnya
Oh, mungkin sudah kumasukkan kedalam peti dan terkunci
Waktu bersama mutiara sudah habis..
Walau bukan cinta yang sebenarnya, setidaknya ia pernah mengajarkan bagaimana mencintai yang baik

Selamat tinggal, semoga yang bersamamu kini adalah sang pemilik mutiara yang sebenaranya.







Comments

Popular Posts